Skip to main content

Manfaat Laporan Statistik Pengunjung Blog

Ngeblog, sekarang ini menjadi makin mudah. Meskipun hanya memanfaatkan blog gratisan fasilitas yang bisa dimanfaatkan untuk memaksimalkan blog semakin bertambah. Salah satu fasilitas yang menurut saya sangat bermanfaat adalah statistik blog, melalui inilah saya blog bisa mengetahui berapa pengunjung blog ini dan artikel mana yang dikunjungi.



Hingga saat ini di blog ini dari total 600 an artikel yang paling sering dikunjungi adalah mengenai Babad Tulungagung. Artikel yang sudah hampir beberapa tahun saya posting hingga saat ini sudah dibuka sebanyak 6729 kali. Urutan kedua adalah Timah Hitam dibuka sebanyak 5545 kali dan selanjutnya adalah artikel membuat model 3D sederhana 2278 kali dikunjungi. Selain mengetahui artikel mana yang paling banyak dikunjungi melalui fasilitas statistik saya bisa mengetahui kata kunci yang membuat pengunjung tertarik singgah di blog ini.

Data-data tersebut sangat membantu para bloger. Karena mereka bisa tahu sebenarnya apa yang dibutuhkan oleh pembaca. Dengan cara itu jika memperhatikan betul suatu blog bakal terus mendapat kunjungan tanpa perlu menulis atau mengisi dengan hal-hal yang bombastis berbau seks, tipu-tipu dan lain sebagainya.

Fathoni Arief

Berbagi takkan pernah membuatmu merugi

Comments