Skip to main content

Sensasi Berayun Di Ketinggian 100 m


Umbul Sidomukti Kabupaten Semarang

Jantung saya rasanya berdetak kian cepat, saat mulai memasuki wahana permainan Flying Fox Umbul Sidomukti. Dan semakin tak karuan saja, setelah satu demi satu pengunjung meluncur di atas lembah yang kedalamannya 10 kali tinggi rumah 2 lantai saya di Jogja.

Tak lama giliran saya hampir tiba. Petugas memasang pengaman di badan saya. Dengan cekatan ia mengikat tali khusus. Kata si petugas tali ini mampu menahan beban hingga 200 kg, namun dalam hati saya masih saja bertanya tanya sudah amankah ini? Perasaan takut pun mulai membayangi bagaimana jika saat meluncur di tengah-tengah tiba-tiba tali putus, gimana jika tali tidak kuat dan sebagainya.
Jelang Flying Fox

Nasi sudah menjadi bubur, sudah terlambat jika harus mundur dan akan sangat memalukan jika itu terjadi. Dengan ketetapan hati, kedua tangan saya dengan kencang meraih pegangan yang disediakan tapi tetap saja rasanya tangan ini lemas.. dan saya pun meluncur dari ketinggian 70 m mengikuti tali khusus dari baja yang terbentang 110 m menghubungkan dua buah bukit. Ketika pertama kali meluncur rasanya melayang mirip ketika mimpi jatuh dari ketinggian. Saya berusaha melawan takut dan ternyata ketakutan itupun sirna saat saya sudah berada di tengah dan hanya belasan detik saja saya sudah sampai di bukit seberang.


Ini adalah pengalaman pertama saya mencoba wahana Flying Fox, dan apesnya yang saya coba ini konon adalah yang tertinggi di Indonesia. Menurut informasi yang terpampang flying fox yang pertama saya coba memiliki ketingian 100 m dan bentang 110 sedangkan yang kedua bentang 140 m.



Bagaimana apakah Anda ingin menguji adrenalin? Untuk bisa merasakan sensasi ini cukup murah hanya 35 ribu saja. Silahkan saja berkunjung ke Umbul Sidomukti yang terletak di Ungaran Kabupaten Semarang. Di Umbul Sidomukti Anda tak hanya bisa mencoba sensasi Flying Fox. Kawasan wisata ini dilengkapi dengan fasiltas : Outbond Training, Adrenalin Games, Taman Renang Alam, Camping Ground, Pondok Wisata, Pondok Lesehan, serta Meeting Room.

Anda juga bisa menikmati kesegaran air umbul di kolam yang merupakan pemandian tertinggi di Indonesia. Di sana ada empat buah kolam bertingkat serta bisa dipilih sesuai kedalaman yang diinginkan dengan air yang sangat dingin, jernih dan menyegarkan.Tiket masuknya pun cukup terjangkau hanya 10 ribu rupiah saja per orang.

Menuju tempat wisata ini jika Anda dari arah Salatiga sebelum belokan ke arah Bandungan Anda bisa berbelok arah ke Barat. Pastikan kendaraan Anda sehat dan semua rem berfungsi mengingat medan yang cukup menanjak.


Comments