Skip to main content

Perilaku Manusia Bisa Dilihat Dari Cara Menyikapi Traffic Light

Pernahkah anda memperhatikan perilaku manusia ketika berada di traffic light atau lampu sinyal. Ternyata saya menemukan satu hal yang menarik dan mungkin saja bisa mencerminkan sifat dari manusia tersebut. Coba saja kapan-kapan ketika tengah berkendara, khususnya di jalan yang relatif sepi anda perhatikan betul. Anda akan menemukan hal 3 tipe manusia seperti di bawah ini.

Tipe manusia pertama adalah mereka yang begitu saja melanggar lampu sinyal. Ketika lampu lalu-lintas sudah berwarna merah mereka seperti tak peduli dan tanpa rasa takut melanggarnya.

Tipe manusia yang kedua adalah mereka yang masih mengambang antara melanggar dan tidak. Perilaku mereka bila melihat tak ada orang lain melanggar merekapun berhenti. Namun ketika ada satu saja rekan yang melanggar mereka seperti ikut-ikutan.

Terakhir adalah mereka yang sadar sepenuhnya dan tak pernah berfikir untuk melanggar. Dalam kondisi sepi atau tidak, ada petugas polisi atau tidak mereka selalu mematuhi aturan yang berlaku. Lalu apakah hal itu juga mencerminkan perilaku manusia sehari-hari? Jika itu adalah tindakan yang dilakukan berulang-ulang sehingga sudah menjadi kebiasaan jawabanya tentu saja dengan mantap saya katakan iya.

Fathoni Arief

Berbagi takkan pernah membuatmu merugi

Comments

satu lagi mas, perilaku orang yang memaksa pengendara lain melanggar lampu lalu lintas.. lha misal udah jelas ada tulisan belok kiri mengikuti lampu tapi masih aja klakson2 minta jalan.. :D
Fathoni Arief said…
Hehehe setuju setuju bisa ditambahkan satu lagi... :P