Skip to main content

Memilih Produk Asuransi Jiwa Yang Tepat

Memilih Produk Life Insurance
Kesadaran masyarakat untuk memiliki produk life insurance (asuransi jiwa) tahun demi tahun naik. Mereka menyadari pentingnya memiliki proteksi diri jika sewaktu-waktu mengalami hal yang tidak diinginkan. Mereka paham memiliki life insurance penting, apalagi bagi pekerja lepas dan wiraswastawan seperti saya ini, yang harus memberi jaminan bagi dirinya sendiri dalam menjalani profesi seperti.

Mengenai life insurance, sekarang ini ada berbagai macam produk asuransi jiwa yang ditawarkan oleh perusahaan, mulai dari life insurance murni, hingga memadukan antara investasi dan perlindungan. Beredarnya berbagai macam produk tersebut membuat masyarakat harus jeli kira-kira produk seperti apakah yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Sebelum membeli suatu produk masyarakat perlu mengidentifikasi apakah yang mereka butuhkan jaminan yang maksimal atau dengan program investasi. Selain itu mereka harus paham, jika ternyata memilih asuransi murni, bahwa memiliki asuransi jiwa tidak sama dengan tabungan. Membeli produk asuransi jiwa artinya, perusahaan penyedia bakal  menjamin untuk membayar sejumlah uang pertanggungan, jika terjadi risiko kematian pada pembeli produk selama kontrak asuransi berlangsung. Jika ternyata tidak terjadi risiko kematian selama masa asuransi berlangsung, maka tidak ada uang pertanggungan yang dibayar.

Setelah mampu mengidentifikasi kebutuhan perlindungan seperti apa yang mereka butuhkan selanjutnya memilih produk dengan cicilan perbulan tidak memberatkan, namun nilai uang pertanggungan sesuai dengan harapan. Walaupun itu tidaklah mudah, karena kenyataanya banyak produk asuransi jiwa dengan nilai pertanggungan besar, namun cicilan premi yang harus dibayar tiap bulan juga lumayan menguras kantong.
Fathoni Arief


Berbagi takkan pernah membuatmu merugi

Comments