Skip to main content

Referensi Layanan Backup Data Online


layanan online storage
Memiliki backup file di situs online yang aman menjadi salah satu cara untuk mengamankan dokumen anda. Setiap tahun, 43 persen pengguna komputer kehilangan data tak tergantikan. Mengapa? Karena pengguna tidak sering melakukan backup rutin,.

Sebuah studi menunjukkan bahwa 69 persen pengguna melakukan backup dokumennya sekali sebulan atau kurang. Kehilangan data sudah dapat cukup memilukan ketika menerpa foto pribadi, video, dan data musik . Apalagi jika Anda punya bisnis kecil, potensi kerusakan mungkin bahkan lebih dahsyat: Menurut sebuah studi terbaru oleh HP, 70 persen dari perusahaan-perusahaan kecil yang mengalami kehilangan data utama keluar dari bisnis dalam waktu satu tahun. 

Layanan backup online membuat Anda lebih mudah mengamankan data. Karena file-file disimpan pada remote dengan server berlebih sehingga jika tiba-tiba saja laptop anda hilang atau terjadi musibah anda masih bsa mendapatkan data anda. Selama Anda punya koneksi Internet, anda bisa mengambil lagi file anda. Harga umum untuk backup online sekitar $ 55 per tahun untuk penyimpanan tak terbatas satu PC.

Berikut ini beberapa penyedia layanan Backup data online : 

KiniticD 

Ini adalah salah satu paket backup online paling lengkap. Anda dapat menambahkan beberapa mesin untuk satu account. Harga layanan ini adalah $2 per Giga Byte data.

Idrive 

IDrive bisa digunakan untuk lima komputer dalam satu account.Interface Web dan operasi cepat dipersilakan,tetapi Anda tidak dapat mencampur Mac dan PC.Biaya sewa layanan ini $4,95 perbulan. 

MozyHome 2.0 

Mozy meningkatkan kemudahan penggunaan dan setup, tetapi hanya mendukung satu komputer per akun dan tidakmembiarkan Anda kembali jaringan atau drive removable. Yang membuat mereka satu langkah di belakang dalam kompetisi. Harga layanan mereka $ 54,95 pertahun.

Sumber : PcMag Berbagi takkan pernah membuatmu merugi

Comments