Skip to main content

Bisnis Online Apa yang cocok Bagi Saya?

Dini Shanti
Setelah Anda memutuskan menjalankan bisnis online pertanyaan selanjutnya kira-kira bisnis apa yang cocok bagi saya? Jawabnya harus Anda cari dulu yang pasti ada begitu banyak pilihan usaha yang dapat dionlinekan ( nanti akan dibahas lebih mendetail di bab tersendiri) mulai dari jualan baju anak-anak, buku, jasa, makanan beku, baju muslim wanita dan masih banyak sekali produk-produk yang bisa dijajakan secara online.

Selain itu Ada pula bisnis yang sedang jadi buah bibir dikalangan ibu-ibu, yaitu bisnis MLM secara online. Sesuai namanya “MLM online” maka semua kegiatannya menggunakan fasilitas internet, baik di saat pemesanan produk ataupun merekrut member atau downline nya. Tentunya Anda pernah mendengar kisah sukses Dini Shanti dan Nadia Meutia dalam menjalankan MLM melalui online.

Agar Anda lebih percaya diri dan makin termotivasi ada banyak kisah sukses mereka yang sudah menjalani usaha dengan online. Anda dapat melakukan riset di Internet bagaimana mereka yang sudah sukses tersebut menjalankan usaha onlinenya.

Untuk membantu Anda memperoleh jawaban bisnis online apa yang sekiranya cocok bagi Anda tips berikut bisa Anda terapkan.
  •  Sebaiknya Anda awali dengan hobi. Melakukan segala sesuatu yang didasarkan pada hobi akan lebih enak dan mudah dilakukan. Keuntungan lainnya dengan bermula dari hobi Anda sudah memiliki bekal pengetahuan mendasar mengenai bisnis itu.
  • Perbanyak referensi dan pengetahuan. Luangkan waktu untuk membaca dan mencari informasi bisa melalui koran atau internet mengenai bisnis online.
  • Tak ada salahnya Anda bergabung dengan berbagai komunitas dunia maya. Dengan menjalin komunikasi selain Anda mendapatkan pangsa pasar ide-ide segar bisa Anda dapatkan.
  • Carilah produk barang atau jasa yang memiliki nilai jual tinggi. Anda bikin survey kecil-kecilan produk barang atau jasa apa yang sekiranya mempunyai permintaan/demand yang tinggi dari calon pembeli. Jika Anda sudah menemukannya tidak ada salahnya Anda memasarkan produk tersebut untuk dijual melalui online.
  • Sebaiknya pilihlah barang yang tidak ada stok. Sebagai contoh, toko A adalah toko online dengan brand ternama tetapi setiap pembeli ingin membeli suatu produk di toko offline-nya langsung, toko online tersebut tidak mempunyai stock. Toko hanya mengambil stok setiap kali sudah ada transaksi. Cara seperti ini cocok sekali bagi para pemula. Ini juga salah satu cara aman mencari barang apa yang laku di pasaran.
  • Cari produk yang dibutuhkan juga oleh negara lain. Tak ada salahnya ketika memilih suatu produk yang akan dipasarkan, tidak hanya berorientasi secara lokal saja tetapi hingga pasar luar negeri. Setidaknya ke negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Thailand dan lainnya yang masih serumpun.
  • Sebaiknya di awal menggunakan modal seminim mungkin. Silahkan mulai dari hal-hal kecil untuk menciptakan produk unik yang dapat menghasilkan pemasukan yang besar.

Berbagi takkan pernah membuatmu merugi

Comments