Skip to main content

Editing Foto Dengan Pixlr

PixlRPixlr memiliki tampilan interface menyerupai Adobe Photoshop. Situs ini merupakan salah satu pilihan terbaik bagi Anda mengolah foto. Bagi Anda yang sudah terbiasa menggunakan program olah foto tentunya akan lebih mudah. Namun, bagi pemula jangan kuatir pengoperasian situs ini begitu mudah dan cepat dipelajari.

Berikut ini saya akan memberi contoh betapa mudahnya mengedit sebuah foto dan memberi berbagai macam efek dengan menggunakan layanan gratis dari situs ini.

1. Pertama-tama tentunya anda harus masuk ke alamat situs www.Pixlr.com. Tampilan beranda dari situs ini bisa anda lihat seperti foto di atas.
2. Selanjutnya silahkan klik Pixlr Editor.
PixlR1
3. Pixlr memungkinkan anda mengedit foto tak hanya dari komputer anda saja namun juga dari situs berbagai foto,facebook, dan sebagainya. Namun kali ini contoh yang saya berikan adalah mengedit sebuah foto dari komputer, oleh karena itu pilih saja open image from computer.
4. Dengan memilih open image from komputer anda akan dibawa ke ruang penyimpanan anda.
5. Lalu silahkan pilih sebuah foto.
6.Sebagai catatan meskipun layanan ini beroperasi secara online bukan berarti anda hanya bisa mengolah foto berukuran kecil. File berukuran beberapa megabyte dengan koneksi internet terbilang lambat masih bisa kita edit secara online.
PixlR3
7.Pixlr memiliki banyak tool yang bisa kita manfaatkan. Kita akan mencoba memberi berbagai efek pada foto tersebut dengan fasilitas yang sudah tersedia.
8. Di bawah ini aneka macam penggunaan efek pixlr.
crossprocessoldphotoPosterizebesepia

Bagaimana? silahkan mencoba..

Fathoni Arief

Comments