Skip to main content

Cara Blokir Website

85071503Internet memungkinkan Anda mendapatkan banyak hal mulai dari informasi, peluang bisnis, hingga hiburan. Jadi bisa dibilang mulai dari hal yang baik-baik hingga yang buruk ada di sini. Untuk meminimalisir akses ke Website yang tak sepantasnya dibuka, bagi putra Anda, dll, bisa saja Anda memblokir semua akses menuju kesana.


Cara memblokir semua pengguna PC Windows menuju situs web tertentu, terlepas dari browser apa yang mereka gunakan atau waktu mereka mengakses cukup mudah. Anda hanya perlu membuat tambahan sederhana host file Windows.

Metode ini sangat mudah dan gratis, dan tidak mengharuskan Anda untuk men-download atau menginstal perangkat lunak tambahan. Ini adalah metode yang efektif untuk membatasi pengguna dari segala usia dari melihat konten yang tidak ingin mereka untuk mengakses.

Berikut ini cara blokir Website di PC Anda

1. Buka Windows Explorer dan arahkan ke C: \ Windows \ System32 \ drivers \ etc Jika Windows tidak diinstal pada C:, ganti dengan lokasi yang sesuai.
2. Klik host dua kali, dan pilih Notepad pada saat Windows meminta Anda untuk memilih program. Jika Anda tidak mendapatkan prompt, atau jika host file dibuka di program lain, buka Notepad (Start, All Program, Accessories, Notepad), dan kemudian arahkan ke host dengan mengklik File, Open dalam Notepad.
3. Tempatkan kursor di akhir baris terakhir, yang akan mengatakan sesuatu seperti '127 .0.0.1 localhost 'atau' :: 1 localhost '. Tekan Enter untuk membuat baris baru.
4. Ketik 127.0.0.1, tekan spasi sekali, dan kemudian ketik alamat website yang akan diblokir. Misalnya, untuk memblokir semua lalu lintas dari YouTube, ketik 127.0.0.1 www.youtube.com pada baris ini.
5. Lanjutkan untuk menambahkan situs yang ingin Anda blok, masing-masing diawali dengan 127.0.0.1 dan spasi.
6. Klik File, Save untuk menyimpan perubahan settingan. Abaikan peringatan apapun dari software antimalware, yang mungkin dipicu oleh editing dari file host Anda.
7. Tutup semua jendela browser yang terbuka, dan kemudian buka kembali browser untuk menguji suntingan Anda. Situs yang diblokir harusnya tak bisa tampil di browser apapun.

Sumber : PcWorld

Comments