Skip to main content

Asyiknya Belajar Fotografi dengan CameraSim

Simulasi foto camerasim
Kemajuan teknologi kamera digital membuat fotografi makin mudah. Seakan-akan Anda hanya perlu menekan satu tombol dan dengan pengaturan serba auto sebuah foto bagus dapat dihasilkan. Meskipun, tetap saja mengetahui teknik dan pengetahuan fotografi dapat membantu Anda mendapatkan foto yang lebih baik.


Sudahkah Anda memahami bagaimana semua variabel - panjang focal, ISO, aperture, shutter speed, dan sebagainya - berkontribusi pada foto Anda? Tak perlu membeli kamera dulu untuk mempelajarinya, melalui,cameraSim, situs yang dapat mensimulasikan pengoperasian digital SLR. Anda dapat menggunakannya untuk mentweak pengaturan dan melihat hasilnya secara langsung.

Camerasim
Siap untuk mencobanya? Langsung saja berkunjung situs CameraSim. Anda dapat mulai mengutak-atik pengaturan kamera langsung, tanpa perlu mendaftar dan gratis.
1. Jika Anda sudah membuka situs camerasim.com, pilih DSLR camera simulator.
2. Anda akan bisa melihat gambar seperti di bawah ini.Anda melihat adegan muncul dalam jendela bidik kamera - seorang gadis di taman bermain, memegang mainan yang sedang berputar tertiup angin.
camerasim2
3. Di bawahnya Ada option pengaturan seperti yang biasanya dijumpai di kamera.
4. Coba “klik” shutter release, Anda langsung melihat efek dari pengaturan eksposur. (Klik Kembali ke jendela bidik untuk mengambil gambar lainnya.)
5. Anda dapat mengatur berbagai variasi dan melihat seperti apa hasil bidikan Anda.
6. CameraSim juga bisa menunjukkan pengaruh jarak dan panjang fokus pada foto Anda. Karena Anda dapat melihat ini melalui jendela bidik tanpa mengambil gambar, tidak perlu untuk menekan shutter release untuk bereksperimen dengan hal ini.
Technorati Tags: ,,

Comments