Skip to main content

Cerita Jumat Pagi, Ular di bawah Kasur

Memulai hari dengan semangat baru. Wow, rupanya lebih dari sebulan blog ini tak tersentuh. Selama bulan Juni praktis tak ada satupun artikel yang saya posting. Untung saja dari catatan statistik blog masih ada saja pengynjung yang singgah baik secara sengaja maupun tidak.

Kali ini saya ingin bercerita tentang ular dan bagaimana seandainya tanpa anda sadari hewan melata tersebut ada di dekat anda. Hmm.. hal inilah yang sempat kami alami. Menemukan ular, meskipun ukuranya tak terlalu besar, di bawah karpet pelapis lantai di bawah springbed yang setiap hari kami tiduri. Sebagai catatan rumah yang kami sewa memang kondisinya begitu minimalis, sebuah rumah yang baru saja dibangun hingga lantaipun baru sebatas diplester saja.


Ceritanya seperti biasa malam hari istri bersih-bersih kamar. Awalnya ia menemukan seekor katak kecil. Hmm meskipun kecil keberadaan reptilia yang satu ini sudah sangat mengganggu. Langsung saja dengan sapu lidi istri mencoba mengusir katak. Eh rupanya sang katak justru ngumpet, di balik karpet. Tak mau si katak masuk, istri membuka-buka karpet namun bukanya katak yang ia temukan justru sesuatu yang panjang dengan ukuran tak wajar. Iapun berteriak.

Kaget mendengar teriakan istri saya yang waktu itu tengah berada di dekat dapur langsung bertanya ada apa. Awalnya saya tak percaya kok di dalam kamar ada ular. Tapi ternyata istri saya tak salah lihat ketika karpet saya buka-buka seekor ular dengan panjang sekitar 30 cm berukuran sebesra jempol tangan orang dewasa melingkar di pinggir dinding tepat di bawah kepala kami setiap tidur. Hmm...saya ikut-ikutan kaget juga.Untung saja ular tersebut berhasil dibunuh oleh pemilik kontrakan. Kejadian yang cukup membuat kami trauma. Tak mau kecolongan malam itupun saya menburi garam di sekitar rumah dan kamar.

Kejadian yang memberi kami satu pelajaran berharga. Di tempat yang saya kira aman rupanya terkadang menyimpan bahaya yang mengancam jika kita tak waspada. Kedua sering-seringlah membersihkan kamar dan selalu menutup kamar ketika ditinggal.

Berbagi takkan pernah membuatmu merugi

Comments

hailey said…
Hi, I came across your site and wasn’t able to get an email address to contact you. Would you please consider adding a link to my website on your page. Please email me back and we'll talk about it.

Thanks!

Hailey William
haileyxhailey@gmail.com