Skip to main content

Desa Itu Bernama Repaking

Repaking, tak pernah kami membayangkan bakal menjalani kehidupan di sekitar wilayah ini. Tapi begitulah tugas, mau tak mau, suka tak suka harus kami jalani meskipun berat.


Saya yakin tak banyak orang tahu keberadaan desa ini, bahkan mendengarpun juga. Begitupula dengan saya. Pertama kali saya tahu lokasi desa inipun juga hanya dari simpang siur cerita orang dan gambaran peta satelit dari google earth. Dari peta tersebut bisa dilihat suatu daerah di ujung Barat dan Utara Kabupaten Boyolali. Wilayah yang berdekatan dengan Kabupaten Semarang.


Desa Repaking sebenarnya bukanlah desa yang sepi. Penduduk yang tinggal di sekitarnya bahkan mencapai puluhan ribu. Satu angka yang termasuk besar jika melihat bagaimana desa ini terletak.

Untuk menuju desa ini jika lewat wilayah Kabupaten Boyolali bisa melalui Kecamatan Karanggede. Dari perempatan Kuda kota satelit di Utara Boyolali ini langsung menuju arah Utara hingga masuk kecamatan Wonosegoro. Dari Karanggede  kita masih bisa menikmati jalan yang relatif mulus namun jangan senang dulu, perjalanan masih panjang dengan kondisi jalan mulai dari mulus rusak, hingga rusak parah.

Bersambung

Berbagi takkan pernah membuatmu merugi

Comments