Skip to main content

Unforgetable Moment

Memulai hari dengan udara segar di depan netbook. Tak terasa kini sudah memasuki pertengahan Desember. Rasanya baru kemarin setahun lalu. Namun begitulah sang waktu terkadang melaju dengan kencangnya.

Tanggal 19 September 2010, menjadi saat penting dalam kehidupan saya. Di hadapan penghulu pernikahan dan saksi saya menikah dengan seorang yang kini menjadi pendamping hidup saya. Dengan niat ibadah kami menikah untuk bersama-sama menjelajahi pengalaman baru,rumah tangga.

Alhamdulillah, acara Ijab waktu itu berlangsung dengan lancar. Jauh hari sebelum Ijab saya sudah menghafal bacaan dengan menggunakan bahasa Arab karena menurut saya lebih singkat dan aman.

Sewaktu prosesi Ijab sebenarnya saya sempat grogi. Ketika penghulu bertanya apakah saya akan menggunakan bahasa Indonesia atau Arab? Saya memilih bahasa Indonesia. Namun pak Penghulu mengulangi pertanyaanya. Entah kenapa dari jauh para tamu ada yang berucap Arab dan spontan saja saya mengucap Arab. Eh ternyata saya tidak ngeh urutan demi urutan hingga sempat sekali diulang namun selanjutnya saya bisa mengucap dengan lancar dan ketika saksi mengucap sah rasanya menjadi plong.

Yah selanjutnya bagaimana menjalani rumah tangga dengan sebaik-baiknya. Harapanya menjadi keluarga Sakinah, Mawaddah, Warrahmah tentunya. Tentunya akan sangat banyak tantangan yang yang harus kami hadapi.

Selamat menjalani hari...

What A Wonderful World (Luis Amstrong)

Comments