Skip to main content

Saatnya Menjadi Juara

Sehari jelang Semifinal piala AFF antara tim nasional Indonesia dengan Filipina, masyarakat sudah menanti-nanti penampilan Bambang Pamungkas dkk. Lihat saja sejak kemarin loket-loket penjualan tiket sudah mulai diserbu. Mereka yang berkesempatan menonton langsung tak mau kehilangan momen dan rela antre mendapat selembar tiket.

Masyarakat tentunya berharap hasil yang ditunjukkan timnas saat bertanding di babak penyisihan berlanjut hingga final dan tentu saja menjadi nomor satu. Sudah saatnya prestasi sepak bola Indonesia bangkit. Tak perlu muluk-muluk hingga ke tingkat dunia, langkah awal raih dulu mahkota juara ASEAN. Sesuatu yang belum pernah diraih oleh tim merah putih meskipun 3 kali dalam sejarah penyelanggaraan piala AFF timnas nyaris juara namun takluk di pertandingan akhir.

Saat ini momen yang tepat untuk menjadi juara. Kepercayaan diri timnas tengah melambung. Hadirnya muka-muka baru mampu membuat penampilan tim merah putih jadi lebih bergairah. Lihat saja bagaimana penampilan Ahmad Bustomi, Arif Suyono, Zulkifli Jufri, Oktavianus dan tentu saja duo pemain naturalisasi Irfan Bachdim dan Gonzales. Jika mereka disiplin dan tak kenal menyerah permainan apik seperti kala melibas Malaysia dan Laos saya yakin bisa kita nikmati lagi.

Satu hal yang teramat penting, menghadapi Filipina pemain kita tak boleh lengah. Tim ini bukan lagi tim ayam bawang yang dulu pernah bulan-bulanan digelontor gol oleh Bambang Pamungkas dkk. Lihat saja bagaimana Vietnam yang perkasa membabat Myanmar tak kuasa dan menyerah. Begitupula timnas pendahulu naturalisasi di kawasan ASEAN, Singapura yang hanya mampu bermain imbang. Meskipun demikian saya tetap yakin timnas mampu menang jika mereka disipilin dalam bertahan dan tampil trengginas. Apalagi anak asuh Alfred Riedl ini dua kali bakal bermain di hadapan publik sendiri.

sumber image : affsuzuki cup 2010

Fathoni Arief

What A Wonderful World (Luis Amstrong)

Comments