Skip to main content

Selamat Pagi Semua..



Memulai hari dengan segelas kopi susu panas, sekepal semangat dan setitik harapan. Harapan itulah yang selalu saya jaga. Dengan harapan saya hingga saat ini masih terus bisa bertahan. Bertahan dan mencoba melompat lebih tinggi. Gagal bangkit lagi, gagal bangkit lagi, terus demikian selama masih ada tenaga, dan nyawa.

Kemarin siang saya sempat berkunjung ke sebuah toko buku besar di bilangan Matraman. Rencana awal saya ingin mencari majalah-majalah seputar fotografi. Saat ini saya memang sedang hobi-hobinya motret-memotret. Mencari ilmu-ilmu baru seputar itu. Beberapa waktu lalu saya pernah membeli majalah seputar tema itu, isinya menarik begitu juga dengan harganya.

Awalnya saya pada tujuan semula. Mengitari toko buku yang luas, mencari-cari majalah. Saya sempat membuka-buka beberapa majalah dan sedikit membacanya. Namun entah kenapa sementara saya menunda mengambil majalah dan mencari buku-buku lain yang kemungkinan ingin saya beli.

Setelah cukup lama melihat-lihat buku akhirnya perhatian saya tertuju pada sebuah buku berjudul " the miracle of giving". Sebuah buku karya Yusuf Mansur yang dikenal lewat keutamaan sedekahnya. Sebenarnya sudah lama saya tahu buku itu namun baru kali ini ada keinginan untuk membawa pulang ( baca : membeli..hehe biar ga dikira ngutil). Yah setelah saya membayar ke kasir resmilah buku itu jadi milik saya.

Sedekah, sedekah dan sedekah itulah sekilas yang saya dapat dari buku ini. Sekilas saya membacanya dan sedang menyelesaikan. Sangat menarik memang, seperti bagaimana sedekah ternyata tak membuat jatuh miskin. Justru harta yang disedekahkan sesuai dengan janji Allah akan menjadi sepuluh kali lipat meskipun bentuknya tak harus materi bisa juga hal lain yang seringkali tak disadari.

Memang semua kembali pada percaya, harus yakin akan janji Allah. Hehe meski terus terang sulit juga lo memberi itu. Seringkali orang hanya berpatok pada angka 2,5 persen padahal itu belum cukup. Kata pak Yusuf Mansur dalam bukunya itu cukup jika dosa-dosa, maksiat yang kita lakukan sedikit mendekati nol dan amalan kita mendekati sempurna. Hehehe..Padahal wah tahu sendiri..contohnya tak usah jauh-jauh saya sendiri masih jauh dari itu.

Rasanya tak rugi membeli buku ini. (Pendapat pribadi..bukan promosi lo). Dengan uang yang bisa dengan mudah saya habiskan untuk hal lain ditukar dengan sebuah buku yang berisi ilmu pengetahuan agama dan bisa dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari.

Oiya satu lagi menurut buku ini kalau pingin cita-cita cepat terkabul selain sedekah diperbesar jangan lupa sholat malam (hihihi..ini yang sulit), Dhuha, puasa sunah, dan Sholat wajibnya kualitasnya ditingkatkan. Hehehe..yah sekarang tinggal praktek-praktek dan praktek..itu yang sulit yah...

Hmm..Yah semoga saya bisa mengamalkan meski dengan keterbatasan saya. Salam sapa bagi semua. Doaku bagi semua orang yang kusayang dan semua mahluk di dunia baik itu jin atau manusia..hehehe..

Salam Senyuuuummmmm

Pancoran, 9 Januari 2009


Comments