Skip to main content

Berjumpa Sahabat Lama



Pagi ini entah kenapa saya teringat dengan seorang sahabat saya. Dia merupakan teman dekat waktu kelas III SMU. Dari temen saya inilah saya dulu sering mendapat tambahan ilmu-ilmu matematika, fisika dan kimia. Terus terang mata pelajaran eksak tersebut kurang saya kuasai waktu itu.

Ya kini kami masing-masing di jalan yang berbeda. Sahabat saya selepas SMA masuk ITB jurusan Teknik ELektro dan lulus tepat waktu. Kini dia kerja di sebuah perusahaan yang berkantor di Pojok Pancoran. Sedangkan saya selepas SMA masuk UGM jurusan Teknik Sipil lulus agak molor dan memilih bekerja di bidang jurnalistik.

Sudah lama kami tak berjumpa. terakhir kalau tidak salah setahun yang lalu. Saat kami main Futsal di Kuningan. Waktu itu saya sempat numpang nginap di kos-kosannya yang terletak di daerah perdatam. Setelah itu teman saya mempersunting gadis pujaannya yang masih satu almamater dari SMU yang sama. Kebetulan istri teman saya itu adalah teman sekelas adik saya.

Begitulah akhirnya teman saya menikah dan menjalani bahtera kehidupan bersama istrinya. Setelah sempat mengontrak didaerah Kuningan kini mereka sejak enam bulan yang lalu membeli sebuah rumah di perumahan Mutiara Depok. Rasanya kehidupan mereka makin sempurna apalagi setelah lahirnya putra pertama mereka.

Lama tak berjumpa ada banyak cerita yang kami bagi tadi. tentang semuanya. Tentang pekerjaan, kisah rekan-rekan yang lain pokonya tentang semuanya. Ah lagi-lagi muncul pertanyaan yang sama. Kapan menyusul? ntar habis itu, mbok beli rumah di daerah sini saja nanti kan dekat...Ah selalu saja sebuah jawaban yang sama..jawaban yang terwakili oleh tertawa kecil saja..hahaha..

Melihat mereka saya turut bahagia, apalagi jika mengingat kisah masa lalu teman saya yang bisa dibilang memilukan. Ah mungkin saja benar "Kebahagiaan selalu ada masanya".

Doaku untuk kebahagiaan dan keselamatan semua rekan-rekanku....Meski dalam hati aku masih bertanya-tanya kapan masa itu mendatangiku?...

Sudut Pancoran 3 Desember 2008

Comments