Skip to main content

Lewis Hamilton, Si Anak Ajaib

Saat Mc Laren umumkan formasi pembalap yang memegang kemudi jet daratnya pada tahun 2007 lalu saya sempat bertanya-tanya. Di susunan pembalap ada nama Fernando Alonso dan Lewis hamilton. Nama yang pertama tentu saya sudah tahu siapa dia namun yang kedua, siapa Lewis Hamilton?

Berdasar rasa ingin tahu itulah saya sempatkan browsing melacak siapa sebenarnya Lewis Hamilton. Dari hasil itu saya dapatkan satu komentar dari Michael Schumacer., sewaktu Lewis masih beradu di ajang GP 2. Sang maestro jet darat itu punya keyakinan Lewis suatu saat akan jadi pembalap hebat.

Dari berbagai informasi itu saya tak sabar menunggu seperti apa Lewis Hamilton beraksi. Akhirnya saat itupun tiba. Pada debut F1 pertamanya di GP Australia 18 Maret 2007 ia membuktikan suara-suara yang meragukannya. Lewis mampu finish di posisi ketiga. Namun ternyata finish di posisi pertama di debut F1 masih dianggap satu kebtulan saja.

Balapan demi balapan pun berlangsung, kejutan demi kejutan pun terjadi. Lewis mampu memimpin klasemen pembalap tinggalkan para unggulan seperti Fernando Alonso dan Kimi Raikonen. Namun ternyata nasib mujur belum memihaknya. Lewis hanya mampu menjadi runner up di bawah Kimi Raikkonen yang akhirnya mampu jadi juara dunia di tahun 2007.

Tahun 2008 Lewis kembali menebar ancaman. Berkali-kali kesialan sebenarnya juga ia alami. Saling kejar mengejar poin juga berlangsung. kali ini saingan terberatnya adalah Felipe Massa dari Ferrari. Namun ternyata Lewis banyak belajar dari pengalaman kegagalannya di tahun 2007. Kali ini ia lebih matang dalam mengejar gelar juara dunia.

GP terakhir di Brasil menjadi saksi.
Lewis Hamilton menjadi juara dunia termuda dalam sejarah lomba balap Formula 1. ia mematahkan rekor yang pernah ditorehkan Fernando Alonso, meski hanya berada di posisi ke 5.

Selamat Lewis...

Sumber image : bbc.co.uk

Comments