Skip to main content

Perjumpaan...


Selamat Pagi di Hari Senin...Semoga semangat baru selalu menyertai kita..

Minggu kemarin saya datang di acara halal bihalal alumni Tulungagung di gedung PU Jakarta. Di acara ini hadir alumni dari mereka yang pernah sekolah di Tulungagung lulus dari tahun 60an hingga di atas 90an. Menurut salah seorang panitia awalnya di acara tersebut tamu yang datang diperkirakan hanya 200an saja namun ternyata melebihi target. Sampai-sampai banyak yang tidak kebagian makanan.

Ada banyak hal menarik yang saya tangkap dari acara itu. Terutama saat melihat ekspresi dari mereka yang bertemu kembali setelah bertahun-tahun tak berjumpa. Mungkin mereka dulunya orang yang sangat dekat. Saya terbawa suasana pertemuan-pertemuan tersebut. Entah kenapa saya juga ikut terharu.

Memang persahabatan, pertemanan memang tak lekang ditelan masa..Saya jadi teringat kembali sahabat-sahabat saya mulai dari SD, SMP, SMA, Kuliah yang satu demi satu telah berpencar entah kemana. Semoga suatu saat ada kesempatan, momen yang menyatukan kami kembali....



Kini kita saling berpandangan saudara.

Ragu-ragu apa pula,

kita memang pernah berjumpa.

Sambil berdiri di ambang pintu kereta api,

tergencet oleh penumpang berjubel,

Dari Yogya ke Jakarta,

aku melihat kamu tidur di kolong bangku,

dengan alas kertas koran,

sambil memeluk satu anakmu,

sementara istrimu meneteki bayinya,

terbaring di sebelahmu.

Pernah pula kita satu truk,

duduk di atas kobis-kobis berbau sampah,

sambil meremasi tetek tengkulak sayur,

dan lalu sama-sama kaget,

ketika truk tiba-tiba terhenti

kerna distop oleh polisi,

yang menarik pungutan tidak resmi.

Ya, saudara, kita sudah sering berjumpa,

kerna sama-sama anak jalan raya.


(WS Rendra. Sajak Kenalan lama)



Comments