Skip to main content

Kami Anak 3 IPA 3

Letak ruang kelas itu di urutan ketiga dari Barat, deretan paling Selatan di sebelah Utara Lapangan bola. Kelas itu tiap hari pada jam sekolah berisi bocah-bocah belasan tahun selalu ceria tidak di jam pelajaran maupun diluar. "Kelas bahagia," begitu pak Priyo wali kelas bilang. "Kelasnya orang-oranng edan," kata Bu Narti guru Biologi. inilah kelas dimana tak sampai setahun berbagai kisah kami toreh, baik suka maupun duka. Satu kekompakan bagi anak-anak IPA3 SMU Boy.

Gilanya anak IPA 3, jika guru yang pernah marah-marah di kelas lain( Pak hasan bahasa Inggris) dan menyebut siswa-siswa di kelas itu sebagai inlander ( wong ndeso) tak berkutik justru sering terbawa suasana penuh canda dan ceria. Jika biasanya menyuruh seseorang yang dianggap biang onar untuk duduk di bangku depan mengatasi biang onar jadi sebuah solusi ternyata hal itu tak berlaku di kelas kami 3 IPA3. Yah apa yang harus diperbuat jika biang onar tersebar di bangku depan hingga belakang. ( termasuk saya..hehehe). Memang benar jika ada yang bilang masa SMA sebagai masa yang paling indah. Saya merasakanya. Terutama ketika menjadi salah satu bagian keluarga besar 3 IPA 3.

tak terasa sudah hampir delapan tahun waktu terus berjalan. Para pennghuni kelas biang onar itupun sudah menempati posisinya masing-masing. Jika dulu sebagai bocah culun biang onar, tukang telat, atau tukang apa saja kini semua mungkin sudah berubah. Banyak diantara penghuni kelas 3 IPA 3 yang sudah menjalani hidup baru membangun sebuah keluarga. Mereka dengan beragam profesi, ada yang dosen, PNS, pegawai pemda, tentara, polisi, dokter, teknisi, ahli mesin, dokter hewan, akuntan, guru, dan sastrawan blog (hehehehe..ga boleh letinggalan)

Terakhir kali kami berkumpul setahun lalu dalam sebuah acara buka puasa bersama meski sayang tak lengkap..yah..yah..yah..semuanya memang terus berputar dan berjalan..begitu juga dengan cerita..masa lalu biarlah dikenang manis ataupun pahitnya sebagai bumbu indahnya kehidupan...

Merindu Senja....Sambil menghabiskan malam diiringi lagu Morris Albert..feeling





Comments