Skip to main content

Semalam Di Qoryah Thayyibah 1


Setelah sempat bangun agak kesiangan..mungkin akibat kondisi tubuh yang makin letih hampir seminggu di Semarang. Saya berkemas dan bersiap menuju Kota Salatiga.

Baru pertama kali ini saya pergi ke Salatiga. Dari informasi yang saya dapat jalur ke Salatiga hampir sama yaitu cari saja bus yang menuju ke jalan depan BPPLSP, cari saja tujuan Solo pasti lewat Salatiga.

Berangkat dari Simpang lima saya sempat "nyasar" gara-gara salah naik angkot. Tapi untung juga sekali lagi saya menikmati sebuah perjalanan. Ada cerita menggelitik yang saya dapat dari si sopir. Si sopir angkot itu rencananya malam mau "mendhem" bareng. teman di sampingnya nanya di mana? di sebuah tempat saya lupa namanya katanya dalam rangka tasyakuran manten..wuih istilah tasyakuran dipadukan dengan "mendhem".

Sebelum nyasar terlalu jauh saya berhenti di sebuah pasar dan berjalan mungkin sekiloan menuju tugu muda. Tak lama menunggu ada bus jurusan banyumanik lewat dan segera saja saya naik bus itu. Bus full Ac dan lumayan bisa istirahat sejenak. Bus itupun melaju sementara waktu sudah menunjukkan pukul sembilan lebih dikit..rencana semula saya sebenarnya mau berangkat jam 8 ..hehehee..molor sejam.

Bus terus melaju...sepanjang perjalanan saya melihat kiri-kanan untuk mengira-ngira dimana saya harus turun dan berganti ke bus besar menuju Salatiga. Setelah beberapa saat melaju meski agak telat ngomong berhenti sehingga harus jalan lumayan jauh saya berganti ke bus yang lebih besar jurusan Solo. Untunglah saya tak lama menunggu..di sebuah perempatan tak tau nama daerahnya bus AC berhenti dan segera sajalah saya naik ternyata bus itu masih menyisakan banyak kursi kosong.

Lampu sinyal berganti hijau..dan bus mulai melaju meninggalkan kota Semarang Menuju Salatiga..

Bersambung....

Comments