Skip to main content

Ekspedisi Sawarna 3

Tak seperti perjalanan pada siang hari, waktu tempuh di malam hari bisa lebih singkat. Dengan kondisi jalanan yang relatif sepi bis bisa melaju dengan cukup kencang. Meski sebenarnya ngeri juga, soalnya ada beberapa ruas jalan setelah Cibadak dimana kanan-kirinya adalah jurang. namun saya harus menikmatinya ...Ini Petualangan Bung!

Tengah malam bus MGI telah tiba di Terminal Pelabuhan Ratu. Ternyata benar kata Opi tentang serbuan tukang ojek. Belum sampai turun dari bus belasan bahkan mungkin lebih dari 20 sudah mengepung kami. Satu demi satu mereka tawarkan jasa Ojek pada tiap-tiap penumpang yang turun dengan segala cara. Kami terus saja berjalan, mencari masjid yang ada di sekitar sini.

Dalam beberapa meter dari bis tukang ojek terus menyerbu kami. Mereka seperti tak pernah menyerah, tak henti-hentinya. 2 tukang ojek tawarkan di belakang menunggu, gagal belakangnya menyusul dan seterusnya. Mereka bertubi-tubi datang seperti nyamuk-nyamuk yang mengepung mangsanya. Mungkin saja yang menghampiri kami hampir 12 belas lebih.

Saking jengkelnya dengan tukang ojek yang ga nyerah-nyerah itu si Opi sampai ngomong " Saya sudah sering kesini, sudah bosen," hehehe..rasanya pingin ketawa tapi ngeri juga menghadapi tukang-tukang ojek itu. Namun itulah realitas, satu kondisi yang mau tak mau harus mereka lakukan demi menyambung hidup.

Akhirnya setelah puluhan meter mungkin saja seratusan meter melangkah tukang-tukang ojek itu menyerah juga. kami berhenti di sebuah masjid rencananya di sinilah kami akan menginap malam ini. emperanya cukup bersih dan udaranya juga tak terlalu dingin. terlihat beberapa orang tidur di emperan masjid itu.

Setelah bersih-bersih dan sholat saya coba istirahat rebahkan diri menunggu subuh tiba. Sementara si iqbal sudah duluan tidur. Dengan berselimut sarung saya melawan serangan nyamuk2 masjid yang lumayan banyak.Mata hampir terkatup terkalahkan oleh rasa kantuk samar-samar masih terlihat si Opi masih sibuk dengan laptop mencari colokan tuntaskan kerjaan tambahan dari kantornya.

15 Agustus 2008

Bersambung


Blogged with the Flock Browser

Comments