Skip to main content

Catatan Dari Semarang 3

Pagi-pagi sekali sebelum adzan saya terbangun oleh suara pintu yang dibuka. Eh ternyata waktu berjalan dengan cepat, rasa letih yang luar biasa membuat saya bisa terlelap dimana saja.

Sayapun terbangun, ambil air wudhu dan jalankan Sholat Subuh. Karena masih terkantuk-kantuk menunggu orang keluar dari Mushola untuk lanjutkan tidur sejenak. Lumayan dapat tambahan sejam istirahat lagi.

Jam enam kurang corong dari sekretariat sudah berbunyi. Bagi para peserta Jambore diharap segera kumpul katanya jam 7 semua akan menuju BPLSP Ungaran tempat dilaksanakan berbagai perlombaan. Meski masih mengantuk saya paksakan diri bangun menuju kamar mandi yang berada di depan sekretariat. Segar juga rasanya, udara disini memang lebih enak jika dibanding dengan Jakarta. Setelah mandi, sarapan kami membaur dengan peserta masuk di salah satu bus menuju ke BPLSP Ungaran.

Suasana di BPLSP cukup ramai dan meriah. Ada banyak umbul-umbul warna-warni dan spanduk ucapan selamat datang bagi peserta Jambore. Ada semangat dari peserta untuk berlomba menjadi yang terbaik.

Ada berbagai perlombaan yang diadakan mulai dari karya tulis, mendongeng, tata boga rias penganten dan masih banyak lagi. yang membuat saya tertarik adalah lomba pencak silat dan rias penganten. Saya bisa melihat luar biasanya keanekaragaman budaya negeri ini dari berbagai gerakan pencak silat dan seni tata rias penganten. Untuk tata rias penganten terus terang juga membuat saya betah apalagi melihat model-modelnya..hehehe

Masih akibat kurang tidur semalam rasanya mata saya panas dan badan letih. Dengan satu kesepakatan akhirnya saya dan rekan memutuskan mencari penginapan untuk bersitirahat. untungnya ada sebuah penginapan di dekat BPLSP. Penginapan yang namanya tak secantik hotelnya..hehehe..tapi lumayanlah kami bisa bersitirahat..apalagi masih banyak agenda yang harus kami liput dan ikuti..

Bersambung..

Comments