Skip to main content

Torres Antar The Reds Hentikan Laju Inter Milan


Liverpool akhirnya mengikuti jejak tim Manchester United, Chelsea dan Arsenal melaju ke bapak perempat final liga Champion. Pada babak enambelas besar The Reds menyingkirkan wakil Italia Inter Milan dengan aggregate 3-0. Menempatkan empat wakil di perempat final membuat Inggris berpeluang untuk menciptakan All English final di liga Champion.


Pada pertandingan kedua yang di selenggarakan Rabu 13/03/2008 di Giuseppe Meazza, Milan Liverpool unggul 1-0 lewat gol semata wayang penyerang yang lagi on fire Fernando Torres. Bagi El Nino golnya di gawang Inter menambah pundi-pundi golnya menjadi 26 di semua kompetisi yang diikutinya. Dengan kekalahan Inter berarti Italia hanya menyisakan satu tim di babak perempat final yaitu AS Roma.


Sejak awal pertandingan Inter Milan yang memerlukan setidaknya 3 gol langsung menggebrak pertahanan Liverpool. Melalui aksi Cambiasso pada menit keempat namun masih bisa digagalkan oleh Jamie Carragher, palang pintu The Reds yang mencatat raihan seratus kali penampilannya di Liga Eropa. Kokohnya pertahanan The Reds juga didukung permainan apik dari dua bintangnya yaitu Javier Mascherano dan Lucas Neiva.


Inter nyaris saja membobol gawang Liverpool di pertengahan baabk pertama saat aksi apik kerjasama Julio Cruz dan Zlatan Ibrahimovic lepas dari jebakan Offside pemain belakang The Reds. Namun sayang penyelesainnya masih melebar. Perlu dicatat juga permainan apik bek Liverpool Lucas Neiva mampu membuat Zlatan Ibrahimovic mati kutu.


Titik balik kemenangan The Reds terjadi saat Nicholas Burdisso dikeluarkan di menit ke 50, setelah menerima kartu kuning kedua. Pertahanan pasukan Roberto Mancini mulai kedodoran.


Tuan rumah harus membayar mahal kelengahan pertahanannya sewaktu menit 63 Fernando Torres menerima umpan dari Fabio Aurelio sedikit di dekat kotak penalti. Tembakan penyerang Spanyol ini tak mampu ditahan oleh Julio Cesar. Liverpool unggul 1-0. Malapetaka bagi tuan rumah. Hingga peluit dibunyikan hasil pertandingan tak berubah. Liverpool unggul 1-0 dan melenggang ke babak perempat final. Sayangnya kemenangan Liverpool harus dibayar mahal kartu kuning yang diterima Steven Gerrad membuat sang kapten harus absen di Leg pertama perempatfinal liga Champion.


MF. Arief


Comments

Anonymous said…
saya sedih Inter kalah lagi, padahal prediksi saya Inter menang 3-0.
Anonymous said…
you'll never wal alone....god bless the reds...