Skip to main content

DARI SERUNYA SSP OFFLINE MARET

Weits….gak kerasa neh ketemu lagi di Serunya Scripwriting Plygroup (SSP) Off-Air yang ketiga. Masih di tempat yang sama fren, masih di ak.’sa.ra Kemang. Walaupun ngaret ampe satu jam neh dari yang tadi awalnya jem 1 jadi mulai jem 2, tapi tetep acaranya seru abeeezzz…. Karena kali ini kita dari tim SSP ngadain tema yang emang lagi hangat-hangatnya neh, di dunia perfilman Indonesia. Coba tebak apa?
MFI? Ow…bukan. LSF? Beehh…itu apalagi. Mahkamah Konstitusi? Ya ampun berat banget atau film yang lagi laris ampe ada calo tiketnya, Ayat-Ayat Cinta? Hhmm….jauh deh melenceng kemana-mana.

Yup….tema bulan maret ini adalah “Horor”. Hehehe….garing gak sih? Kayaknya enggak yah. Apalagi di awal tahun ini aja udah segambreng film horror yang muncul. Dari yang setannya bangkit dari kubur ampe yang setannya bangkit di mobil ambulance (tau kan film apaan) dan apalagi bentaran lagi film untuk para perawan yang baru mati bakalan keluar. Ditambah ada penulis scenario dari sitkom Coffee Bean’s Show dan penulis scenario dari Multivision juga ikutan nimbrung di acara ini.

Ngebahas tentang genre “Horor” bukan berarti semuanya jadi serem dan menakutkan. Tapi malah sebaliknya, karena kita dari tim panitia udah nyiapin games seru yang hadiahnya gak pernah ada di games laennya. Games kali ini di buat secara berkelompok dan masing-masing kelompok bikin cerita masing-masing tentang mitos yang bacain oleh kakak-kakak yang ngebawain acara. Mitosnya pun aneh-aneh, pokoknya mitos jadul gitu deh. Kayak. ‘Kenapa gak boleh gunting kuku malem-malem’, terus ‘Kenapa gak boleh diri di depan pintu’ pokoknya mitos-mitos gak penting gitu deh buat jaman sekarang dan cerita yang bikin juga lucu-lucu, malah ada yang aneh-aneh gitu ada juga yang sadis.

Nah, di sesi games para anggota dari SSP udah pada ngakak-ngakak ampe ada yang jatuh dari kursi segala. Masuk ke sesi berikutnya yaitu sesi diskusi atau yang kita sebut “Curhan” alias Curahan Hantu. Dimana pas lagi asyik-asyiknya ketawa, tahu-tahu lampu langsung gelap msuik pun berganti dengan film yang kayak Suzanna maenin dan tiba-tiba muncul Mbak Kuntilanak, yang pingin di panggil jadi Mbak Lana. Ceritanya nih Mbak Lana protes dengan para pembuat film, “kenapa sih para hantu munculnya jarang-jarang kalo di film horror, jadinya kan honor mereka jadi jarang-jarang”. Awalnya di jawab dengan yang aneh-aneh juga neh ama peserta. Tapi, tahu-tahu jadi serius lho! Beneran sumpah deh! Pas Mas Khum, kasih pendapatnya kenapa kayak gitu, Mas Khum bilang “Karena orang-orang kita tuh kebanyakan udah gak percaya lagi ama begituan, tapi masih aja mau percaya-percaya aja”. Agak ribet yah pernyataannya, hehehee….bis dia ngomong gitu sih (keterangan lebih lanjut Tanya aja sendiri).

Sesi dengan Mbak Lana, berlangsung cukup lama juga, karena masing-masing anggota pada ngeluarin pendapatnya masing-masing, sampe ada yang bawa ketuhanan dan hidup setelah mati. Pusing-pusing deh…mikirinnya. Yahh…tapi mau gimana lagi, namanya playgroup jadi ngomongnya semau mereka aja (maklum masih anak-anak ☺).

Selesai dengan sesi dengan Mbak Lana. Dilanjutin dengan pembacaan pemenang games oleh Mbak Lana dan ternyata pemenangnya adalah Mas Khum dan kelompoknya yang bikin cerita dengan mitos tertolol yang ada di Indonesia dan mau tahu hadianya? Hadiahnya adalah “Ngeramal Gratis” dengan kartu tarot di depan TIM (Taman Ismail Marzuki).

Hahahahaa….walaupun hadiahnya konyol dan materi acaranya pun gak kalah odong acara bulan ini tetep bener-bener seru. Karena semuanya buka mulut dan ancur. So’ buat kamu-kamu yang belum ikutan dan daftar, buruan kita kumpul-kumpul ngomongin film dan scenario bareng-bareng dengan cara yang beda. Sampai ketemu bulan depan yaaahh…di tempat yangs ama dan di jam yang sama.
Acara SSP offline ini merupakan agenda rutin Serunya Scriptwritingplaygroup. Secara rutin sebulan sekali acara ini diselenggarakan. Siapa saja yang berminat bisa datang dan turut serta meramaikan acara ini tentunya ketentuannya anda harus datang dengan pakaian berwarna cerah selain putih dan hitam. untuk lebih jelasnya mengenai acara ini bisa dilihat di serunya.multiply.com. atau anda bisa mengajukan pertanyaan melalui email ke serunyaserunya@yahoo.com

Febriansyah Febrie
Publicity Serunya Scriptwriting Playgroup

Comments

Anonymous said…
assalamua'laikum Wr.Wb
www.iyoiye.com
forum cah tulungagung
please visited

by members
ndagel dewe