Skip to main content

AYO IKUTI KOMPETISI PENULISAN SINOPSIS SERUNYA SCRIPTWRITING PLAYGROUP

“Wujudkan imajinasimu dalam sebuah tulisan. Jadikan apapun yang selama ini tak bisa kau gapai dalam sebuah cerita,” (Sang Elang)

Satu langkah wujudkan imajinasi ada di depan kita! Lewat kompetisi penulisan Sinopsis wujudkan semua imajinasimu. Wujudkan semuanya dan kita bisa menjadi apa saja.yang kita inginkan dalam sebuah cerita.

Kompetisi menulis sinopsis merupakan salah satu agenda kegiatan Serunya Scriptwriting Playgroup. Bagi kawan yang ingin mengikuti kompetisi ini dibagi menjadi dua kategori yaitu online dan offline. Yang membedakan diantara keduanya adalah proses pemilihan sinopsis terbaik. Untuk online sesuai dengan namanya pememang dipilih lewat online sebelum acara Serunya Scriptwriting Playgroup Online yang diadakan dua minggu sekali tiap Jumat jam 6 sore hingga jam 9 malam. Sedangkan untuk penulisan offline dipilih pada saat acara Serunya Scriptwriting offline yang diselenggarakan tiap sebulan sekali di Toko Buku Aksara Kemang.

Secara lebih terperinci aturan main kedua kompetisi hampir sama. Sebelumnya panitia akan memberikan 3 kata kunci. 3 Kata kunci itu merupakan bahan yang harus dipakai dalam menulis sebuah sinopsis. Artinya Sinopsis yang dikirim mutlak harus ada 3 kata kunci tersebut di dalamnya.

Jangan bayangkan sinopsis yang dikirim harus berhalaman bak sebuah novel atau minimal cerpen. Anda cukup menulis dengan rapi, jelas, penulisan yang sesuai standar. Untuk ketentuan font yang dipakai adalah Times New Roman dengan ukuran font 12 dan spasi 1.Panitai tidak membatasi jumlah sinopsis yang dikirim artinya jika merasa kelebihan ide silahkan menulis lebih dari satu tulisan. Hal yang juga tak boleh terlupa pengirim wajib menuliskan alamat YM, no telepon, dan alamat yang jelas.

Mekanisme pemilihan pemenang untuk kompetisi ini sudah sedikit disinggung diatas.Untuk acara online, BS di publish di blog sebelum vote berlangsung. penentuan pemenang akan di lakukan melalui vote yang di lakukan oleh adik-adik peserta conference (untuk online) dan vote di lakukan oleh seluruh orang yang hadir di acara offline (untuk offline). jikalau ada kontestan yang mendapat jumlah suara yang sama, diadakan re-vote untuk peserta yang mendapat kesamaan suara.panitia dan peserta punya satu hak suara. (one man one vote).

Selain sebagai ajang latihan mengasah imajinasi ada juga satu keuntungan yang sayang untuk dilewatkan. Semua Sinopsis yang masuk, akan ada di salurkan ke PH, kalau ada PH atau produser yang tertarik, peserta akan di hubungi jika ada pihak yang ingin menindaklanjuti cerita miliknya. Hak cipta tetap sepenuhnya menjadi milik pembuat cerita. Siapa tahu itu adalah Sinopsis Anda!!!

Tanpa Banyak Buang Waktu Segera Cari Imajinasi, Tulis dan Kirim Ke Panitia. Kompetisi Penulisan Sinopsis kali ini untuk online panitia memberikan 3 kata kunci:

Mantra, roh, keramat
Sedangkan untuk kompetisi offline 3 kata kunci yang diberikan:
Pelangi, Seragam, jajan


Untuk Kompetisi online paling lambat naskah dikirim tanggal 13 Maret 2008 jam 24.00 sedangkan untuk Kompetisi offline tanggal 16 Maret 2008 jam 24.00.


Segera kirimkan naskahmu ke email : serunyaserunya@ yahoo.com


Info selengkapnya buka : www.serunya. multiply. com
MF. ARIEF
Publicity Serunya Scriptwriting Playgroup
hp : (08882771534)
email : arief_fath2yahoo. com

Comments