Skip to main content

Selamat Jalan Bung Pram!


Selamat Jalan Bung Pram!
Selamat Jalan Bung Pram
Bumi Manusia Berduka…!
Sosok tegar itupun harus kembali dari pasar malamnya
Yang tersisa darinya hanyalah jejak langkah dari semua anak bangsa yang ternyata masih berda dalam kungkungan sebuah rumah kaca…
Selamat Jalan Bung Pram…!
Mungkin terlalu singkat aku sejak aku tahu karya-karyamu hingga belum sempat aku berbicara dan dialog dengan anda, andapun telah pergi. Anda adalah guru saya, lewat buku-buku dan artikel yang membuat saya begitu menggila dengan kata-kata yang meluncur begitu saja seperti kata anda. Kini tulisan itu mulai menggelinding begitu saja.
Selamat Jalan Pahlawan …Perjuangan Bung tak akan sia-sia. Pembungkaman akan melahirkan ribuan orang Pram yang siap melanjutkan perjuangan anda. Selamat jalan ….! Memang benar dunia bukanlah pasar malam dimana orang datang dan pulang bersama-sama..


Sarang Elang 30 April 2006