Skip to main content

Pemancar Kemilau

Kemilau yang kucari dari seribu langkah penelusuranku…
Kemilau yang telah lama kucari dari rentetan nama-nama dalam buku kehidupanku…
Atau kemilau yang terselip begitu saja dalam berlembar-lembar kisah yang baru tersadari di saat yang mungkin sudah terlambat..
Kemilau yang masuk dalam ceritaku di masa lalu, kini dan entah sampai kapan…
Kemilau telah menyusup…menuliskan sejarah baru dalam buku kehidupanku….Atau menuliskan sejarah yang berulang-ulang…siapa tahu?
Apakah sebenarnya kemilau yang kau pancarkan itu?
Atau hanya seberkas cahaya yang terpancar dari sorotan lampu2 mobil yang berjalan dan bergantian?
Pemancar kemilau masih mengisyaratkan tanda tanda besar yang tak bisa kutebak-tebak…

Kemarin pemancar kemilau mendatangiku…
Namun aku sendiri juga tak sepenuhnya tahu apakah itu mendatangi atau hanya sekedar lewat dan menyapaku…
Aku sendiri juga tak sepenuhnya sadar saat itu aku terjaga dalam sebuah kesadaran atau hanya bermimpi….
Sebuah pertanyaan yang hingga kini tak bisa kutemukan jawabanya..
Bahkan saat ini apakah aku sadar atau tenggelam dalam dunia mimpi dan imajinasiku juga masih tanda Tanya..

Jika kemarin, dan yang terjadi tak bisa kupastikan itu ilusi atau kenyataan..
Ada satu hal yang bisa kupastikan bahwa inilah kenyataan…
Satu kotak yang terselip begitu dalam mengisi otakku telah menyebutkan siapa pemancar kemilaunya,..
tapi dari diriku sendiripun
aku tak mampu mengeja nama pemancarnya…
Kemilaunya terlihat meski aku tak tahu siapa pemiliknya…

3 Mei 2007

Comments