Skip to main content

5 Keuntungan Menjalankan Bisnis Online

Keuntungan Bisnis Online
Betapa menggiurkannya peluang usaha di dunia maya dapat dilihat dari nilai perdagangan yang terjadi. Menurut data dari IDC tahun 2009, tercatat nilai perdagangan lewat internet di Indonesia mencapai sekitar $ 3,4 miliar, ini hampir setara dengan Rp 35 triliun. Tetapi sayang, potensi luar biasa besar ini belum bisa ditangkap oleh pemain lokal. Transaksi online tersebut masih dikuasai oleh pemain asing. Inilah peluang yang dapat Anda manfaatkan.

Selain gambaran angka-angka diatas ada beberapa alasan yang membuat bisnis online layak menjadi pilihan Anda. Terlebih lagi bagi mereka yang memiliki berbagai keterbatasan mulai dari modal, waktu, dan sebagainya. Beberapa keuntungan menjalankan bisnis online diantaranya :

1. Bisa dijalankan dengan modal seminim mungkin. Menggunakan sistem penjualan online, anda tak perlu pusing dengan biaya tempat, pegawai, listrik, dll. Bahkan bisa dibilang Anda hanya perlu modal koneksi internet dan handphone saja sudah bisa menjalankan dengan adanya jualan sistem dropshipping. Dengan menjadi dropshipper artinya Anda menjual barang milik toko lain namun tidak perlu membelinya secara putus. Anda cukup memasang foto atau gambar produk di toko online Anda. Anda akan memperoleh keuntungan jika berhasil menjual produk tersebut.

2. Pasar masih Begitu Luas. Dengan menjalankan usaha berbasis online pasar Anda bukan hanya terbatas seperti saat membuka sebuah toko. Anda bisa berjualan dengan mereka yang ada di luar kota, luar provinsi bahkan luar negeri.

3. Banyaknya Situs dengan layanan blog gratis. Saat ini banyak situs yang dapat Anda gunakan untuk menjalankan bisnis online mulai dari Facebook, Twitter, Kaskus, Berniaga, Tokobagus dan masih banyak lagi.

4. Bisnis Dapat Beroperasi Setiap Saat. Baik pagi, siang, sore, malam ataupun hari libur asal membawa handphone serta koneksi internet Anda tetap dapat menjalankan bisnis Anda.

5. Dapat dijalankan di rumah. Ibu Rumah tetap dapat mencari tambahan penghasilan tanpa meninggalkan kewajibannya mengurus rumah.

Berbagi takkan pernah membuatmu merugi

Comments