Skip to main content

Oleh-oleh dari temu Alumni Sipil UGM

Akhir pekan lalu, saya menghadiri acara lustrum KMTS UGM. Terus terang awalnya keikutsertaan saya ini semata-mata menghargai ajakan rekan saya, Arinova (sipil 00). Teman saya ini jauh-jauh datang dari Jakarta untuk menghadiri acara ini, masa saya yang hanya beberapa kilo dari UGM tak menunjukan batang hidung.

Ini bukanlah kali pertama saya datang di acara lustrum KMTS, beberapa tahun lalu di Jakarta saya juga hadir. Ada beberapa hal yang berkesan bagi saya. Pertama adalah saat melihat tayangan foto-foto mahasiswa masa lalu. Meski itu bukan di jaman saya, seakan-akan saya diajak menziarahi masa lalu, mengingat kembali aktivitas di masa kuliah. Apalagi melihat dosen-dosen yang dulu pernah menjadi pendidik saya. Rasanya belum puas melakukan berbagai hal. Ingin belajar lebih sungguh-sungguh, mengikuti lebih banyak kegiatan mahasiswa dan masih banyak lagi.Walaupun saya dulu bukanlah mahasiswa kuper, saya sempat bertahun-tahun aktif di lembaga pers mahasiswa sampai akhir jabatan menduduki posisi pimpinan perusahaan.

Reuni dengan segala serba-serbinya, selalu memberi semangat baru. Apalagi mendengar kisah-kisah alumni yang unik, seperti pak Onny , bagaimana kisah masa lalunya sebagai mahasiswa yang hanya lulus dengan IP 2,3 namun bisa tetap berkiprah di dunia yang beliau geluti, dunia makelar, dengan sukses.

Berbagi takkan pernah membuatmu merugi

Comments