Skip to main content

HootSuite, Cara Termudah Mengelola Berbagai Akun Social Media Anda


Banyak orang membuat akun di jaringan sosial seperti Facebook dan situs-situs seperti Twitter hanya untuk sekedar bersenang-senang. Tapi ada pula diantara mereka dilatarbelakangi keinginan untuk meningkatkan bisnis mereka. Tak jarang mereka akhirnya memiliki lebih dari satu akun di berbagai social media mulai dari Facebook, Google + dan Twitter. Dengan begitu banyak akun yang ada menggunakan, HootSuite, layanan berbasis cloud yang menawarkan satu set ampuh alat manajemen media sosial, bisa membantu Anda.

HootSuite tersedia dalam dua alternatif: Pertama adalah layanan basic, gratis tapi didukung iklan, versi yang mencakup lima profil sosial dan dua RSS / Atom feed, serta laporan yang cepat, dan versi Pro.

HootSuite membuat Anda dengan mudah untuk memperbarui status Anda di beberapa layanan, update jadwal untuk masa depan posting, melacak siapa yang mention Anda , dan banyak lagi. Hal ini juga termasuk dukungan untuk berbagai jaringan sosial, seperti Twitter, Facebook, LinkedIn, Ping.fm, Wordpress, MySpace, Foursquare, dan mixi.

Menggunakan HootSuite cukup mudah. Anda tinggal menambahkan akun yang ingin Anda sertakan, dan browser berbasis HootSuite menciptakan tab untuk masing-masing. Dalam tab tersebut, HootSuite memiliki interface dengan tata letak mirip TweetDeck, meskipun bukan kolom, HootSuite menyebut mereka "stream."

Anda dapat menambahkan aliran informasi untuk setiap jaringan sosial Anda, wall, Twitter Anda, Pesan Langsung masuk, Pesan langsung keluar, dan banyak lagi. Streaming juga dapat disusun kembali hanya dengan menyeret dan menjatuhkan mereka ke lokasi yang baru.

Berbagi takkan pernah membuatmu merugi

Comments