Skip to main content

Berbisnis Online Via Dropshipping

dropshipping
Dropshipping adalah satu model bisnis terbaru yang lagi tren dan diminati. Bisnis ini banyak dilirik orang karena berbagai kemudahannya mulai dari saat memulainya ataupun saat menjalankannya. Dengan sistem ini Anda dapat menjual berbagai macam produk langsung dari produsen/grosir (dropshipper) kepada konsumen.

Dalam sistem dropshipping adalah dua istilah yang sering disebut yaitu Dropshipper dan reseller. Dropshipper adalah sang pemilik produk, dalam hal ini bisa produsen/grosir yang menyediakan layanan penjualan sistem dropshiping. Sedangkan reseller adalah mereka yang membantu menjualkan produk-produk yang dimiliki oleh dropshipper tanpa membeli produknya terlebih dahulu untuk stok.

Produk apa saja ada, mulai dari mainan anak-anak, buku, pakaian, tas, T-shirt, sepatu, dompet, produk kecantikan, produk kesehatan, jam tangan, dan masih banyak lagi. Sehingga Anda tinggal memilih jenis produk mana yang ingin Anda jual. Mengenai daftar produk dan alamat situs yang menyediakan dropshipping dapat Anda temukan pada bab berikutnya.

Melalui sistem Dropshipping Anda tak perlu menyimpan stok, melakukan pengemasan (packing) dan pengiriman barang kepada konsumen karena semua sudah diurus oleh dropshipper/produsen. Sistem seperti ini sangat cocok bagi pemula yang ingin belajar bisnis dan Anda yang ingin berjualan tetapi tidak mempunyai produk sendiri dan tidak ingin direpotkan dengan urusan pengemasan dan pengiriman barang.

Comments