Skip to main content

Mengenal Bisnis Affiliasi

Bisnis Affiliasi Amazon
Salah satu situs penyelenggara program Affiliasi yang populer adalah Amazon.com
Bisnis Afiliasi adalah “cara mendapatkan penghasilan dengan cara menjual suatu produk dari perusahaan atau lembaga pemilik produk (affiliate merchant), dengan bergabung menjadi pemasar produk (affiliate marketers), dan (hanya) dibayar jika produk sudah terjual”

Ada banyak produk afiliasi terpercaya yang dapat Anda pilih. Sebagai patokan sebelum memilih salah satu diantaranya, Anda harus yakin produk tersebut bermanfaat serta produk tersebut pasti laku di pasaran.

Diantara banyak bisnis affiliasi dapat dikelompokkan menjadi :

Pay Per Sales (PPS)

Pay Per Sales merupakan bisnis affiliasi tradisional dimana affiliate akan mendapat komisi setiap kali produk atau layanan milik penyedia jasa affiliate terjual.

Pay Per Lead (PPL)

Pay Per Lead adalahbisnis affiliasi dimana affiliate akan mendapat komisi setiap kali ia berhasil mereferensikan orang lain untuk bergabung dengan program atau layanan tertentu.

Pay Per Action (PPA)

Pay Per Action (PPA) adalah  bisnis affiliasi dimana seorang affiliate akan mendapat komisi setiap kali ia berhasil mereferensikan orang lain untuk melakukan suatu kegiatan sesuai dengan yang disyaratkan oleh penyedia program affiliasi.


Berbagi takkan pernah membuatmu merugi

Comments