Skip to main content

Kenapa Harus Memilih Bisnis Online?

Grafik Pengguna Internet

Internet saat ini menjadi media baru yang kehadirannya tak dapat diabaikan. Apalagi sekarang tarif menjelajahi makin murah dan terjangkau sehingga jumlah penggunanya juga makin meluas. Menurut data dari World Bank hingga akhir 2010 jumlah pengguna internet di Indonesia mendekati 10 persen dari total populasi. Ini artinya sudah di atas 20 jutaan. Coba saja Anda bandingkan dengan data sepuluh tahun lalu. Menurut data dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), pengguna internet di Indonesia pada akhir tahun 2001 mencapai 2,4 juta orang.
Kini kebutuhan akan internet bukan hanya monopoli mereka yang tinggal di perkotaan saja mereka yang ada di pelosok juga sudah mulai mengenal walaupun hanya sekedar untuk membuka situs sosial media seperti Facebook, dan Twitter.
Menurut data statistik waktu yang dihabiskan untuk mengakses internet per hari per orang semakin lama. Semakin tingginya aktivitas masyarakat di dunia maya juga turut meningkat ominat orang mengambil berbagai peluang yang ada. Lihat saja keberadaan beraneka macam toko online baik di blog, Facebook, atau Multiply. Produk yang dijualpun bervariasi tak hanya barang saja namun juga jasa.
Betapa menggiurkannya peluang usaha di dunia maya dapat dilihat dari nilai perdagangan yang terjadi. Menurut data dari IDC tahun 2009, tercatat nilai perdagangan lewat internet di Indonesia mencapai sekitar $ 3,4 miliar, ini hampir setara dengan Rp 35 triliun. Tetapi sayang, potensi luar biasa besar ini belum bisa ditangkap oleh pemain lokal. Transaksi online tersebut masih dikuasai oleh pemain asing. Inilah peluang yang dapat Anda manfaatkan.



Berbagi takkan pernah membuatmu merugi

Comments