Skip to main content

Jadi Ibu Rumah Tangga Sambil Berbisnis? Kenapa Tidak!

Bisnis Online Ibu Rumah Tangga
Tidak sedikit orang memandang rendah, seseorang yang lebih memilih menjadi ibu rumah tangga. Kondisi ini diperparah dengan rasa tidak percaya diri ibu rumah tangga tersebut, setiap kali orang bertanya tentang profesinya. Lalu dengan malu-malu dan tidak pede biasanya jawabnya ,”ah saya hanya ibu rumah tangga kok.”

Sebenarnya jika dirunut situasi tersebut muncul karena ibu rumah tangga terkesan seperti pengangguran, tidak produktif, tak punya cita-cita besar sebagaimana wanita karir lain. Karena itulah, tak heran jika sekarang ini makin banyak wanita yang lebih memilih berkarir di luar rumah dengan berbagai alasan dan latar belakang. Hal yang seringkali jadi motivasi berkarir di luar rumah diantaranya : Keinginan untuk Aktualisasi diri, dan tak mau kehidupannya hanya berkutik di seputar urusan dapur, sumur dan kasur saja.

Selanjutnya adalah tuntutan ekonomi. Para wanita tak ingin diam saja. Mereka juga ingin menjalankan fungsi sebagai tulang punggung kedua bagi keluarga dengan mencari nafkah membantu suami dalam memenuhi kebutuhan hidup. Tak jarang pula mereka bahkan menggantikan tugas suami untuk mencari nafkah dikarenakan suami meninggal, sakit berkepanjangan atau terkena masalah. Jika sudah seperti ini seringkali mereka terpaksa meninggalkan putra-putrinya karena harus bekerja di luar rumah dari pagi hingga sore.

Alasan lain yang sering muncul adalah ingin membahagiakan kedua orang tua. Mereka tak mau pengorbanan kedua orang tua menyekolahkan hingga perguruan tinggi sia-sia belaka. Atau justru orangtualah yang menuntut anaknya tak hanya jadi seorang ibu rumah tangga setelah bersusah payah menyelesaikan kuliah selama bertahun-tahun. Hal inilah yang seringkali membuat para wanita merasa serba salah dengan pilihan yang harus diambil, apakah memilih menjadi ibu rumah tangga atau wanita karir?

Tetapi, apakah benar memilih ibu rumah tangga berarti terpasung oleh kegiatan rutin di rumah saja? Apakah seorang ibu rumah tangga tak bisa mendapatkan penghasilan tanpa harus meninggalkan tugas pokoknya? Sejatinya, tidak sepenuhnya seperti itu.

Seorang ibu rumah tangga tetap dapat mengisi waktu dengan hal-hal positif, menambah penghasilan dan aktualisasi diri dengan menjalankan usaha rumahan. Diantara pilihan yang ada salah satu solusinya adalah menjalankan bisnis online.

Dari berbagai Sumber




Berbagi takkan pernah membuatmu merugi

Comments