Skip to main content

Mudahnya Editing Foto Via Online

Editing Foto
Foto editing dapat memberi satu kesan berbeda pada foto anda. Dengan sedikit sentuhan olah foto, satu gambar yang mulanya biasa bisa nampak wah. Tentunya anda pernah melihat foto seorang model di majalah atau papan reklame yang terpasang di sudut-sudut kota. Hanya berbekal kamera biasa pun dengan sedikit editing foto anda bisa membuatnya sendiri.

Sekarang ini fasilitas yang dimiliki software foto editing sudah makin lengkap. Ada banyak tools yang bisa dimanfaatkan untuk mewujudkan efek seperti gambar yang menerawang, menghilangkan obyek dalam foto, meningkatkan tingkat kecerahan dan sebagainya.
Ada banyak software foto editing yang bisa anda pilih. Dua nama yang saya yakin sudah anda kenal adalah Adobe Photoshop dan Corel Photopaint. Untuk menggunakan program tersebut tentu saja komputer yang anda pakai harus sudah diinstal terlebih dulu. Tetapi anda tak usah kuatir tanpa harus menginstall program di komputer, anda tetap bisa menghasilkan foto yang mengesankan. Caranya dengan memanfaatkan situs olah foto online.

Untuk bisa menggunakan layanan dari situs foto editing tentu saja syarat mutlak komputer anda harus terhubung dengan jaringan internet dan diinstall program flash player.

Sekarang ini ada banyak situs yang editing foto online gratisan. Tanpa melakukan instalasi rumit hanya dengan membuka situs mereka anda sudah bisa mengolah foto anda. Diantara situs foto editing yang ada adalah sebagai berikut :

Picnik : Situs ini ada dua versi, gratis dan berbayar. Versi gratis dari picnik sudah dilengkapi dengan fitur-fitur seperti tools efect, shapes, font, frames dan touch. Namun jika anda ingin fasilitas lebih dapat memilih versi berbayar. Fasilitas tambahan yang bisa anda dapatkan diantaranya Advance Editing, koneksi tanpa batas ke semua situs foto sharing, dan tentunya bebas dari gangguan iklan.

Editphoto

Sayangnya situs ini bakal menutup semua layanannya di awal April 2012 nanti. Namun sebelum ditutup situs ini membebaskan Anda memanfaatkan semua fitur yang Ada gratis.

Foto Flexer : Situs olah foto ini memiliki konsep mirip dengan Picnik. Anda bisa manfaatkan layanannya secara gratis. Cara penggunaanya pun cukup simpel. Anda langsung membuka situs, mengupload foto atau mengedit dari situs foto sharing seperti photobucket, picasa, flickr dan langsung melakukan editing.
fotoframe
Pixlr : Jika Anda terbiasa menggunakan software Adobe Photoshop situs ini cocok bagi anda. Berbeda dengan picnik dan fotoflexer tools yang ada di situs ini lebih lengkap. Bahkan nyaris mirip dengan Adobe Photoshop. kabar bagus lagi untuk bisa memanfaatkan situs ini tak butuh koneksi internet super cepat dan ada opsi bahasa Indonesia.

Baca juga :
Kreasi Foto Unik dengan Funnywow
Blogging dengan Windows Live Writer

Comments