Skip to main content

Mengenal Bahaya Spyware

85180174Spyware termasuk perangkat lunak yang dapat membahayakan komputer Anda secara tidak sengaja. Cara kerja spyware adalah dengan membuat jalur dimana orang lain, selain pemilik komputer, dapat mengakses langsung data-data yang tersimpan di komputer.Biasanya perangkat lunak ini akan merekam kumpulan informasi situs web yang anda kunjungi. Jejak tersebut oleh  web pengiklan dimanfaatkan untuk mengirimkan berbagai email spam dan pop-up.

Sebab itulah alasan spyware biasanya tidak disukai dan sangat dihindari. Keberadaan mereka bahkan lebih mengganggu dari Adware. Spyware memiliki file executable yang terpisah. Mereka memiliki program yang mampu merekam keystrokes anda, bahkan memindai file pada hard  disk. Tak hanya itu saja mereka juga bisa melihat aplikasi lain yang anda gunakan tidak hanya terbatas pada program chatting, cookie dan pengaturan browser Web.



Spyware selanjutnya akan mengirimkan informasi yang telah dikumpulkan ke spyware penulis. Agen kemudian akan menggunakan informasi ini untuk iklan dengan tujuan pemasaran. Mereka bahkan menjual informasi kepada pengiklan dan pihak lainnya.

sumber image : Gettyimagess

Comments