Skip to main content

Blogging Dengan Windows Live Writer

images
Bloggers, Ada satu aplikasi dari Microsoft yang menarik untuk Anda coba, Windows Live Writer. Dengan aplikasi ini Anda bisa melakukan banyak hal mulai dari membuat, mengelola blog, menulis artikel, menambahkan foto, video, peta dan tabel. Menariknya semua fasilitas tersebut bisa anda dapatkan secara gratis.

Instalasi Windows Live Writer

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini terlebih dahulu Anda harus mengunduh program Windows Live Writer.  Cara Instalasinya Anda bisa ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Silahkan klik link berikut ini : explore.live.com.
2. Klik tombol download now. (Sebelumnya perlu Anda baca system requirements untuk memastikan apakah komputer Anda memenuhi persyaratan minimum instalasi atau tidak).
3. Selanjutnya ikuti langkah-langkah yang ditentukan. Sebagai catatan windows live writer merupakan bagian dari aplikasi windows live essential. Anda bisa menentukan aplikasi mana saja yang akan diinstall atau tidak. Proses Instalasi butuh waktu cukup lama tergantung dari koneksi internet.

Memulai Menulis Blog

90236381-1acc-4452-bb0c-8c5672acd9e8_0Bagi Anda yang belum memiliki blog langsung saja klik tambah akun blog, dan kemudian klik Buat blog baru. Selanjutnya, ikuti beberapa langkah untuk masuk ke website Wordpress dan membuat blog Anda. Setelah Anda membuat blog Anda, klik Set up di tombol Penulis di website. Ini secara otomatis akan mengatur Writer untuk Anda.

Jika Anda sudah memiliki akun blog, silahkan saja klik Tambah akun blog, dan kemudian ikuti langkah-langkah untuk membuat blog Anda pada Writer.

Sekarang Anda sudah bisa blogging menggunakan live writer. Bagaimana mudah bukan?

Di bawah ini video cara memulai blogging dengan windows live writter. Penjelasan mengenai cara posting artikel, menambah foto dll dari live writer akan saya sampaikan di artikel selanjutnya.

Comments