Skip to main content

Cerita Dari Repaking

Petualangan, ah rupanya angan-anganku dulu sebelum menikah bena-benar dikabulkan oleh Allah. Meski tak pernah meminta bahkan berharap, istri yang diterima menjadi CPNS di Boyolali, kota kecil di Utara Solo, mendapatkan entah itu cobaan atau ujian. Satu lembar SK pengangkatan CPNS yang diterima istri menyebutkan lokasi Puskesmas Wonosegoro II.

Asal tahu saja, lokasi puskesmas ini berada di desa Repaking, satu desa di ujung Barat dan Utara Boyolali berbatasan dengan Kabupaten Semarang. Dari berbagai cerita dan info dari internet, lokasi tersebut tak lama lagi menjadi tempat petualangan baru bagi kami. Berbagai tantangan sudah menanti.

Di sinilah kami memulai kisah baru, hidup di wilayah pinggiran, sama sekali berbeda jangankan dibanding Jakarta, di sini tak lebih ramai dari Tulungagung, kota kelahiranku.

Berbagai cerita mengenai pengalaman kami selama berada di sana akan kami ceritakan dalam blog ini. Semoga mampu memberi inspirasi dan motivasi bagi kita semua serta membuka mata mereka yang punya kedudukan di sana gambaran ketidakmerataan pembangunan di pulau Jawa.

Simo, 1 April 2011


Berbagi takkan pernah membuatmu merugi

Comments