Skip to main content

Sosok2 itu..(1)

Beruntunglah saya. Lantaran pilihan akan satu profesi yang saya geluti selama hampir dua tahun ini membuat saya berkesempatan bertemu dengan beragam orang dari berbagai kalangan. Ada beragam kisah, pelajaran hidup yang bisa saya dapatkan dari mereka.

Seperti beberapa waktu yang lalu kiranya pada pertengahan Maret. Saya berkesempatan mewawancarai Prof. Soegeng Santoso. Mungkin tidak semua tahu siapa sosok yang satu ini tapi bagi yang bergelut di Pendidikan Anak Usia Dini kalau sampai tidak tahu mungkin bisa dibilang agak keterlaluan.

Waktu bertemu jelas ia menampilkan dirinya sebagai sosok yang sederhana, supel dan bersahaja. Berbincang dengan seorang bocah kemarin sore seperti saya ia begitu bersahaja tak terlihat kesan menganggap remeh saya.
"Soegeng Santoso, Pria kelahiran Jogjakarta 66 tahun yang lalu. Ia merupakan seorang pendidik yang hingga saat ini masih aktif sebagai guru besar di Universitas Negeri Jakarta."


Bersambung..


Comments