Skip to main content

Semangat Pagi Di Hari Senin..

Apa Kabar Semua....!!!

Pagi yang penuh dengan spirit dan semangat baru setelah melepas lelah di liburan akhir pekan. Senin pagi harusnya memberi satu inspirasi baru semangat dan spirit baru bukannya bermalasan dan kembali tertekan akibat membayangkan beban pekerjaan yang kembali datang dan mungkin saja lebih berat.

Semua beban yang berat dengan semangat tinggi tentunya akan bisa teratasi. Cobalah sejenak merenung membayangkan indahnya pagi, dengan burung-burung yang berkicau, dan udara yang masih sejuk dan menyisakan embun pagi. Ah ini Jakarta Bung! tempat dimana tak ada burung berkicau. Yang ada hanya kicauan klakson dan bunyi mesin kendaraan yang meraung-raung mengejar waktu. Jangankan pagi yang indah bayangan orang-orang yang kembali terjebak pada rutinitas melelahkanlah yang terbayang. Udara sejuk? itu apalagi, jangan berharap udara sejuk yang ada hanyalah asap-asap kendaraan bermotor.

Seperti itukah? Memang berada di kota yang sangat dinamis dengan berbagai tekanan-tekanan mampu membuat tekanan darah naik, mudah stres dan kehilangan akal sehat. Namun sebenarnya jika fikiran kita berfikir terbalik dan menikmati semuanya rasanya akan beda.

Sejenak bayangkan, sayup-sayup alunan lagu Cat Stevens Morning Has Broken mengalun. dan bayangkan suara klakson sebagai kicauan burung, asap sebagai udara sejuk, orang-orang panik yang anda lihat di jalan bayangkan saja seperti orang-orang desa yang dengan senyum ramah menyapa anda, dan seterusnya bayangkan saja yang indah-indah. Semangat pagi kembali meminjam lagu Cat Stevens, Morning Has Broken.

Morning has broken, like the first morning
Blackbird has spoken, like the first bird
Praise for the singing, praise for the morning
Praise for the springing fresh from the word

Sweet the rain's new fall, sunlit from heaven
Like the first dewfall, on the first grass
Praise for the sweetness of the wet garden
Sprung in completeness where his feet pass

Mine is the sunlight, mine is the morning
Born of the one light, Eden saw play
Praise with elation, praise every morning

Selamat berkativitas, selamat Berkarya, Selamat Mulai hari!..Morning Has broken..

Salam dari Sudut Pancoran....



Comments