Skip to main content

Mudik, Masjid Kota, Orang Asing dan Rindu

Mudik....Setelah sempat bingung gara-gara belum mendapat tiket akhirnya saya bisa mudik dengan sukses...Awalnya saya sempat kehabisan akal mengingat beberapa alternatif ternyata sudah tak memungkinkan hanya tinggal naik kreta antri tiket berdiri, atau naik bis putus-putus..

Siang-siang,...Pasca SMS pen"Cancel"an..rencana bareng...sayapun cari alternatif lain lagi..setelah browsing di internet akhirnya saya nemu paket Promo" Mandala"..lumayan. Yah saya langsung menuju lokasi Hotel Kartika Chandra beli tiket tujuan Jogja..Kenapa Jogja karena setelah sampai Jogja cari transportasi lebih mudah.

Sayapun mudik dengan lancar meski sebenarnya merasa bersalah juga..(ga tau kenapa bersalah..)....katanya ada yang merasa ditinggalkan..Praktis hari pertama setelah tiba tak banyak aktivitas yang saya lakukan. Yah melepas lelah sambil ber SMSan ria dengan yang katanya ditinggalkan...hohoho kasihan..praktis yang biasanya berolok ria entah kena hari itu ada gencatan senjata..

Tulungagung..ada banyak tempat yang selalu saya kunjungi tiap kali mudik..satu diantaranya adalah Masjid kota..Masjid Agung Al Munawar. Hari kedua mudik saya sholat Tarawih di sana. Rasanya kembali pulang meski saya seperti jadi orang asing. Melihat kiri kanan tak ada lagi yang saya kenal. Saya ibarat tamu saja di negeri sendiri. Satu rindu saya sudah terpenuhi..

Yah malam itu entah kenapa atau mungkin karena keegoisan saya, atau keras kepalanya saya sehingga saya membuat keadaan jadi buruk. Semuanya jadi aneh. Serasa jadi orang asing..yah saya akui kesalahan saya..Semua gara-gara satu topik.."Rindu". Jika rindu berujung seperti itu kenapa saya harus pertahankan rindu?? Saya belum bisa menjawabnya..

Semuanya sudah terjadi..Semoga bisa membaik lagi seperti biasa tak ada apa-apa. Bagi pengagum Selaksa rinduku..maafkanlah daku..aku akan senantiasa jadi Elang yang terbang dan selalu tersenyum...

Tulungagung, 25 September 2008


Comments