Skip to main content

Tips Membuat Toko Online

Salah satu peluang usaha yang bisa dijalankan menggunakan fasilitas internet adalah toko online. Yang dimaksud dengan toko online yaitu berjualan produk atau jasa, namun dalam memasarkannya menggunakan internet. Tempat usaha yang di dunia nyata berupa kios atau ruko di dunia maya diganti dengan website, blog, atau jejaring sosial yang memiliki banyak pengunjung.

Para pelaku usaha memilih menjalankan usahanya dengan cara online, karena dengan internet dapat menjangkau pasar yang lebih luas daripada jangkauan pasar toko offline. Selain itu bisnis online tidak membutuhkan modal yang terlalu besar, karena tidak memerlukan biaya tempat ataupun biaya peralatan sebesar toko offline.

Namun, meskipun nampak mudah, untuk menjalankan toko online juga dibutuhkan ketekunan, keseriusan serta fokus yang sama besar dengan menjalankan toko offline. Satu hal yang tetap harus diingat baik berbisnis melalui online atau offline tetap harus berproses dan instan. Hal ini yang banyak disalah mengertikan para pebisnis online sehingga banyak yang menjalani sesaat dan langsung bertumbangan saat ada rintangan kecil saja.  Bagaimana dengan Anda?

Salam Sukses

Fathoni Arief

Berbagi takkan pernah membuatmu merugi

Comments